Menanti Zepr0

Zepr0 -entah singkatan dari apa- merupakan program supermarket *spam* carrefour yang diadakan beberapa kali dalam setahun. Pelanggan dapat mencicil barang elektronik dengan nilai minimum tertentu dalam jangka setahun tanpa dikenakan bunga. Aah… ZEro Percent pR0motion.

3.gif

Dua – tiga bulan yang lalu kebetulan kulkas gua (ada pintu-nya, gak kayak punyanya kampung gajah) rusak. Niat beli secara tunai urung demi tabungan untuk lebaran. Mau kredit, nyonya gak setuju. Alasannya mesti bayar bunga, mending tunggu zepr0 aja. Biasanya menjelang akhir tahun gini *carrefour* ngadain zepr0. Karena yang punya hak prerogatif urusan perabot udah ngomong begitu, ya gua nurut aja.

Tunggu punya tunggu, sampai akhir nopember, program yang dinanti nanti oleh nyonya gak datang juga. Sementara yang bersangkutan saban hari ngomel karena gak bisa nyimpen sayuran di kulkas rusak. Demi menjaga perdamaian dunia, akhirnya gua seret – eh, tepatnya gua boncengin motor gua ding – nyonya ke carrefour terdekat. Pilih punya pilih, akhirnya pilihan jatuh ke *spam* Toshiba Glacio, seharga 2 juta kurang dikiiiitttt… Bayarnya ? Kredit lah, kan duitnya barusan abis buat lebaran.. Bunga 1.5% perbulan untuk bulan ke 4 – ke 12, 0% untuk bulan ke 1 – ke 3. setelah gua itung itung bunganya sekitar 250 ribu.

Besoknya sang kulkas idaman diantar ke rumah. Nyonya tersenyum puas. Iseng iseng gua browsing di toko online dan mendapati bahwa kulkas dengan merk & tipe yang sama, disana cuma dihargai 1.65 juta. Damn, udah bayar bunga, ternyata harga pokoknya kemahalan pula.. šŸ˜¦

No no no.. cerita gua blom selesai, sabar dikit ya.. šŸ˜€

1 Desember kemarin, ryan ngerengek minta dibeliin “nen nen gdeeeeee”, ya udah ke carrefour lagi.. Dan tebak apa yang gua liat di sana ??? Yep, dimana mana terpampang spanduk Zepr0.

Advertisements
Explore posts in the same categories: Katarsis

5 Comments on “Menanti Zepr0”

  1. priyadi Says:

    lahhh, ngapain beli elektronik di carrefour? muahal bo… mendingan beli di toko elektronik pinggir jalan, kalo jago nawarnya, bisa turun sampe 25-35% harga di carrefour. kalo butuh kredit pake kartu kredit aja, kalo bisa pake kartu kredit yang bisa ubah transaksi jadi cicilan

    ps. abis beli toshiba glacio di carrefour, jangan iseng nanya ke toko elekronik pinggir jalan. bisa sakit hati šŸ™‚

  2. Imponk Says:

    Nyambung komennya pak Pri..
    dan kalo ngikutin program promosi Zepr0 jadi bisa diganti selisihnya.. salah jika dikatain sakit hati šŸ˜€

  3. egghead Says:

    #1. karena deket rumah dan yg pasti, gua paling gak bisa nawar. paling paling nanya ama engkoh-nya: “ini pas-nya berapa ?”

    #2. ya..ya.. dengan syarat bla..bla..bla.. šŸ˜€

  4. priyadi Says:

    imponk: di carrefour emang mau gantiin selisih harga kalau di tempat lain lebih murah. tapiiii hanya berlaku untuk toko sejenis :). kalau dibandingin dengan toko pinggir jalan mereka gak bakalan mau. maunya mungkin dengan toko2 semacam agis, electronic city, hypermart atau giant :).

  5. priyadi Says:

    egghead: pengalaman pribadi biar gak nawar sama sekali juga harganya tetep lebih murah daripada di carrefour :). ke carrefour itu gunanya buat lihat2 barang pajangan, cari perbandingan harga, cari model mana yang mau dibeli, tapi belinya tetep ke pinggir jalan šŸ™‚


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: