Benchmarking Geraham

Senin siang geraham kanan mulai terasa sakit ketika mengunyah makanan.
Sorenya terpaksa makan mie instant, walau nyonya merajuk karena masakan-dengan-resep-baru-nya tidak aku sentuh.

Malam hari terlintas diotakku (yeah, I know it’s slow), ‘kenapa tidak memakai deretan gigi kiri-ku saja !?’.
Geraham kiri-ku sudah aku pensiunkan 7 tahun lalu ketika lubang di atasnya makin membesar dan terasa sakit jika tersentuh makanan. Ke dokter gigi ? pernah sih, tapi sang dokter nyaranin buat diputusin dulu saraf-2-nya lalu seminggu kemudian dicabut. Oh, maaf pak dokter, nyali saya tidak sebesar itu.
Gua cari-2 makanan paling lunak yang ada dirumah, dan cuma ada buah pir. Gua kupas lalu iris tipis-2, masukkan satu ke mulut, kunyah dengan geraham kiri. Nope, gak ada rasa sakit. OK, kalau begitu, besok siang aku coba makan nasi. Pagi sih jelas makan mie ayam.
menu hari itu:
pagi : makan mie ayam memakai geraham kiri + kanan, hasilnya tidak sakit
siang : makan nasi + ati ayam di warteg depan kantor memakai geraham kiri + kanan, hasilnya tidak sakit
sore : nescafe 2 cangkir, hasilnya geraham kiri mulai terasa sakit.

Pulang kantor, setelah aku beritahu kalau sekarang geraham kiri-ku yg sakit, nyonya langsung matiin ac, lari ke warung beli *spam* ponstan (obat pereda sakit gigi, in case you don’t know), dorong gua ke tempat tidur lalu minumin gua ponstan, pasang selimut di kaki gua.

Ajaibnya, setengah jam setelah gua minum ponstan, sakit gigi gua hilang sama sekali. Damn… kenapa gak dari kemaren-2 gua minum ini obat. Senyum senyum, nyonya mendekat sambil menyodorkan sepiring masakan-dengan-resep-baru-nya yang dimasak kemarin. “Nah, sekarang tolong dihabiskan yah… ” katanya sambil tersenyum penuh kemenangan.

Moral of the story : Woman will do anything to make their work appreciated.

Explore posts in the same categories: Katarsis

One Comment on “Benchmarking Geraham”

  1. lischantik Says:

    untung ga sampe di cabut giginya…. klo di cabut kan kamu bakal kehilangan satu gigi kamu….

    🙂


Leave a Reply

